Jerawat


Deskripsi
Jerawat disebabkan oleh sel kulit yang mati atau karena produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Ada 3 jenis jerawat:
1. Komedo
Komedo disebabkan pori-pori yang tersumbat karena sel kulit yang mati dan produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Penyebab lain berupa keringat, dan udara yang panas lembab.
2. Jerawat biasa
Tonjolannya kecil, berwarna merah muda. Disebabkan karena pori-pori tersumbat bakteri. Penyebab lain karena udara kotor maupun stress.
3. Jerawat batu
Tonjonlannya keras dan besar. Penyebabnya produksi kalenjar minyak di kulit berlebihan atau pun kulit yang sensitif.

Gejala
Sebagaimana diketahui jerawat muncul di wajah dan bahu, tetapi bisa menyebar ke batang tubuh, lengan dan tungkai.

Pengobatan
Terapi sinar X tidak dianjurkan untuk mengatasi jerawat. Terapi ini dapat merusak kulit. Jika jerawat yang muncul jenis komedo cukup dikompres air hangat. Tujuannya melunakkan komedo sehingga lebih mudah diangkat. Jika jerawat dalam atau batu perlu mengonsumsi antibiotik atas petunjuk dokter kulit.

sumber : detikhealth

2010, Lintasarta Bangun 120 Titik Wimax

Jakarta – PT Aplikanusa Lintasarta hingga akhir 2010 akan membangun lagi 120 base station untuk broadband wireless access (BWA) Wimax 16.d di pita frekuensi 3,3 GHz. Alokasi dana akan diambil dari belanja modal Rp 200 miliar tahun ini.

“Saat ini kami sudah memiliki 38 base station di 19 kota. Kami akan membangun 120 base station lagi untuk memperluas Wimax di 50 kota,” kata Direktur Pengembangan Bisnis Lintasarta Yudi Rulanto, di gedung Lintasarta, Jakarta, Senin petang (5/4/2010).

Layanan Wimax tersebut telah diselenggarakan Lintasarta sejak September 2009 lalu. Perusahaan ini menyediakan akses jaringan layanannya hanya kepada segmen pelanggan korporat.

Adapun 19 kota yang telah dilayani anak perusahaan Indosat tersebut antara lain Ujung Pandang, Gorontalo, Makassar, Kupang, Surabaya, Jember, Malang, Semarang, Badung, Tasikmalaya, Purwakarta, Tegal, Padang, dan lainnya.

“Infrastruktur Wimax kami sudah memenuhi TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) yang diwajibkan pemerintah. Kami menggunakan infrastruktur milik vendor lokal TRG, Hariff DTE, dan LEN,” kata Yudi.

Meski telah beroperasi sejak tahun lalu, namun pelanggan Wimax Lintasarta di pita 3,3 GHz diakui masih sedikit. Pelanggan korporatnya masih banyak yang ada di pita 3,5 GHz.

“Di 3,3 GHz kami baru punya 85 jaringan, sedangkan di 3,5 GHz kami sudah punya 3000 jaringan korporat. Kami memang belum terlalu menggiatkan yang di 3,3 GHz karena penggunaan frekuensi di 3,5 GHz masih boleh sampai 2011,” kata Yudi.

Lintasarta sendiri diharuskan untuk pindah frekuensi dari 3,5 GHz ke 3,3 GHz karena permintaan pemerintah. Meski keberatan, anak usaha Indosat ini mengaku terpaksa menuruti.

“Secara legal, Agustus 2011 kami harusnya sudah pindah semua ke 3,3 GHz. Namun sayangnya modal investasi perangkat kami sudah banyak yang ditanam di 3,5 GHz. Capex kami sudah banyak di situ,” sesal Yudi.

detiknet

Beredar Foto Telanjang Bugil Mahasiswa Universitas XXX [Ayam Kampus!!]

Beredar Foto Telanjang Bugil Mahasiswa Universitas XXX [Ayam Kampus Gan!!]

Beredar Foto Telanjang Bugil Mahasiswa Universitas XXX.. [Ayam Kampus Gan!!].. bener bener Ayam Kampus Bening dan Mulus Banget Gan.. Bikin perut lapaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrr.. waaakakakakakkkk.. makan nyoook Ayam Kampusnya.. silahkaaaaaaaaan.. weeeeekekkekekekkkk.. ayam goreng.. ayam bakar.. ayaaaaaaaaaaaaaaaaam.. hahaha..

seksiiiiii abizzzzzz…..

ga nahan……

wowwww……

Sungai Bawah Laut Meksiko dan bahanya

Fenomena sungai dalam laut Mexico dikhawatirkan bisa membahayakan biota laut. Meski masih dalam penelitian, gas hidrogen sulfida (H2S) di ‘sungai jadi-jadian’ itu tidak membahayakan manusia.

“H2S itu bersifat asam, apabila bercampur dengan air laut atau garam yang terkandung dalam air laut, maka gas itu bisa berbahaya bagi biota laut, namun tidak berbahya bagi manusia,” kata Menristek Suharna Surapranata kepada VIVAnews.

Hal itu disampaikan Suharna Surapranata dalam pembukaan di The 4th GEOSS Asia – Pacific Symposium, Denpasar, Bali, Rabu 10 Maret 2010,

Kendati demikian, Suharna mengakui fenomena alam itu merupakan bagian dari vulkanologi atau studi tentang gunung berapi, lava, magma dan fenomena geologi yang berhubungan.

“Di Indonesia memang belum pernah terjadi, namun sangat mungkin fenomena itu terjadi karena hal itu merupakan fenomena alam, dan sejauh ini penelitian tentang sungai bawah laut belum selesai, dan masih melakukan pemetaan tematik,” jelasnya.

Seperti diketahui, ‘sungai’ bawah laut yang terjadi di perairan perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai sebenarnya.

Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar.

Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Ada pohon lengkap dengan dedaunan jatuh berguguran.

Sumbar Diguncang Gempa 5,0 SR

PADANG–MI: Gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) yang terjadi pada pukul 00.27 WIB, Sabtu (13/3) dini hari, mengakibatkan warga Padang, Sumatra Barat, tersentak.

Sebagian besar warga yang sudah terlelap langsung terbangun karena guncangan gempa yang dirasakan agak kuat.

Fajar, staf Badan Meteorologi dan Geofisika Padangpanjang, menjelaskan, pusat gempa berlokasi di 0,86 LS, dan 99,91 BT, dengan posisi 34 Km barat daya Pariaman, berada di kedalaman 34 Km.

BMG mencatat, sejak awal Maret 2010 sudah terjadi empat kali gempa di Sumbar. Gempa terbesar pada 5 Maret dengan kekuatan 6,5 SR berpusat di Mentawai.

Menurut Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Sumbar Ade Edwar, gempa Sabtu dinihari, pusatnya berdekatan dengan gempa besar 7,9 SR pada 30 September 2009. “Disana ada segmen gempa yang lebih kecil dari segmen gempa Siberut, Mentawai,” kata dia.

Gempa kali ini, kata dia, dirasakan cukup kuat di kawasan Kecamatan Tiku dan Manggopoh, Kabupaten Agam, Sumbar. Namun sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat setempat tentang adanya kerusakan akibat gempa.

Dia mengimbau masyarakat Sumbar untuk tenang, namun tetap selalu waspada. Sebab, gempa dengan kekuatan kecil akan terus terjadi. “Tidak perlu panik. Masyarakat tentu sudah tahu bahwa gempa yang merusak adalah gempa yang memiliki ciri, suara menderu-deru, dan menggetarkan kaca,” katanya.

Meski berkekuatan 5,0 SR, gempa dinihari mengakibatkan sebagian besar warga Padang terbangun dari tidurnya. Setelah gempa, ada juga warga yang tidak lagi tidur, karena khawatir gempa susulan terjadi.

“Saya betul-betul kaget, dan terbangun dari tidur, karena guncangan gempa terasa kuat,” kata Natasia (30), warga Gunung Pangilun Padang.

Pengakuan sama disampaikan Rozi (25), warga Lolong Padang. “Saya dan teman-teman satu kos, semuanya terbangun akibat gempa.” (Ant/OL-04)

TRend Model RamBut Wanita 2010

Mau tau trend model rambut terkini 2009-2010? Ini dia beberapa “model cantik” yg mungkin bisa memberikan inspirasi kepada anda untuk menata rambut anda sehingga tampil menawan. Tidak hanya trend model rambut yg ditawarkan beberapa model cantik di bawah ini. Tapi juga model fashion dan gaya berdiri yg cukup menawan.

Usir jerawat Dengan PASTA GIGI…??

Apa yang pertama kali anda pikirkan ketika membaca judul posting ini?”Hah”,”Emang bisa?”,”Aneh-aneh saja!”,”Please deh jangan lebay”,”Aduh kemana aja,udah basi kali beritanya”.Apapun tanggapannya, yang pasti saya mau memberikan sedikit informasi untuk Juragan yang mempunyai masalah dengan jerawat. Bagi yang sudah tahu, kasih komentarnya ya. Bagi yang belum tahu tidak ada salahnya kan untuk dicoba bagi yang berjerawat.

Memang terdengar aneh, tapi siapa sangka kalau pasta gigi yang sehari-hari kita gunakan untuk membersihkan gigi kita bisa juga untuk membersihkan jerawat. Ahli medis memang belum menemukan kandungan tertentu yang dapat dihasilkan oleh pasta gigi untuk membersihkan jerawat. Tetapi nyatanya, metode yang tidak masuk akal ini sudah banyak dikenal dan terbukti ampuh membersihkan jerawat banyak orang.Lalu bagaimana caranya?

Pertama, bersihkan wajah anda hingga tidak ada sisa-sisa riasan atau kotoran apapun.
Pilihlah pasta gigi biasa.Perlu diingatkan untuk tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung FLOURIDE karena takut terjadi iritasi pada kulit juragan.
Lalu,ente bisa gunakan cotton buds untuk mengoleskan sedikit pasta gigi ke muka anda yang sedang dihantui jerawat.Jangan gunakan dengan tangan yang kotor.
Biarkan pasta gigi tersebut mengering.Ya,bisa didiamkan sekitar 30 menit atau 1 jam.
setelah kering, bilas seperti biasa dengan handuk bersih.
anda bisa lakukan ini terserah kapanpun anda mau.
Tingkat kecepatan hilangnya jerawat tergantung dari kondisi jerawat anda tersebut,jerawat biasa akan cepat, kalau jerawat yang kemerahan dan besar butuh kesabaran untuk menghilangkannya.

Yang harus diingat, kalau punya masalah sama jerawat kebanyakan pasti selalu tidak sabar untuk memijitnya. Jadi, sabar saja ya kalau sedang di terror oleh jerawat. Semakin dicuekin semakin cepat perginya kok.

Saya mau coba dulu aah….
jgn pernah takut untuk mencoba yaaaa
Mungkin ini cara Simple Yg pernah saya tau Dlm sjarah Jerawat.

mari kita mencoba….mudah2an mujarab…Amiiie